Mayat Osama Bin Laden Dibuang ke Laut

DedagNews - Jasad Osama bin Laden akan dibuang ke laut. Demikian dilaporkan CNN, Senin (2/5). Sebelumnya fungsionaris Amerika mengabarkan mayat Bin Laden akan dimakamkan secara Islam.

Otoritas Amerika Serikat dan Pakistan belum mau mempublikasikan gambar-gambar jasad Bin Laden ke media. Namun media di Pakistan sudah berhasil menunjukkan beberapa foto wajah Osama yang bersimbuhan darah.

Teroris yang paling dicari di dunia yakni Osama bin Laden tewas dalam operasi pencarian yang dilancarkan pasukan Pakistan. Demikian disampiakan saluran TV Urdu Pakistan Geo News yang mengutip para pejabat intelijen Pakistan.

Osama tewas setelah sebuah helikopter militer Pakistan ditembak jatuh pada Senin (2/5) di Abbotabad, satu kota pegunungan yang terletak sekitar 60 kilometer di utara ibu kota Pakistan Islamabad.

Sekitar pukul 01:20 waktu setempat, sebuah helikopter Pakistan ditembak jatuh oleh orang-orang tak dikenal di daerah Sikandarabad, Abbotabad. Pasukan Pakistan kemudian melancarkan satu operasi pencarian di daerah terdekatnya dan berhadapan dengan satu kelompok orang bersenjata tak dikenal.

Suatu baku tembak kemudian terjadi antara kedua pihak. Ketika baku tembak berakhir, pasukan Pakistan menahan beberapa wanita dan anak-anak Arab di samping beberapa orang bersenjata lainnya yang kemudian mengaku kepada pasukan Pakistan, bahwa mereka bersama Osama bin Laden pada saat terjadi baku tembak dan Osama tewas dalam satu tembakan.

Media lokal melaporkan bahwa setelah jenazah Osama bin Laden ditemukan, dua helikopter Amerika terbang ke tempat itu dan membawa pergi jenazah pemimpin Al Qaida itu.

Laporan awal mengatakan bahwa sedikitnya seorang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam kecelakaan helikopter yang jatuh itu. Setidaknya dua rumah ditelan oleh api yang besar disebabkan oleh kecelakaan helikopter tersebut. Tim penyelamat bergegas ke tempat itu setelah kecelakaan tersebut dilaporkan dan angkatan bersenjata mengepung daerah itu dan melancarkan operasi pencarian di sana.

Sumber Xinhua mengatakan, mereka mencoba untuk memasuki daerah tersebut setelah insiden berlangsung, namun tidak ada orang-orang media yang diizinkan masuk. "Tidak ada yang tahu dalam kecelakaan helikopter itu bahwa Osama bin Laden terbunuh," kata sumber itu.
skalanews.

0 comments:

Post a Comment